Santri Sejati

ANUGRAH DI BALIK MISTERI KEBERKAHAN TIDUR

Tidur adalah sarana dan kebutuhan makhluk hidup,untuk memberi ketenangan (istirahat) terhadap tubuh, khususnya terhadap perangkat syaraf otot. Tidur merupakan kenikmatan anugrah yangdi beri oleh Allah SWT untuk hambanya, agar mampu membangkitkan jiwa, guna menjalankan rutinitas hidupnya dengan baik.

Kurang tidur menimbulkan banyak gejala penyakit, yang dapat merusak banyak sel saraf di karenakan ketegangan syaraf yang kurang stabil, serta dapat mucul beberapa problem pada kulit seperti kronis. Tidak bisa tidur menyimpan banyak bahaya di dalam kesehatan jiwa dan konsentrasi tubuh.

Kebutuhan akan waktu tidur bagi seseorang tergantung pada umur, kondisi kesehatan, kepribadian , dan pekerjaan bagi orang dewasa atau lanjut.

Tidur yang baik adalah posisi tubuh miring dengan bertumpu pada sisi sebelah kanan, hal tersebut akan mempermudah aktifitas jantung.

Tidur sejenak pada siang tengah hari, setidaknya setengah jam,setelah melaksanakan jama’ah shalat dzuhur, akan menambah kemampuan membantu pekerjaan, memberikan rasa nyaman dan dapat mengontrol kinerja fisik, otot, dan otak serta menjaga kesehatan.

Tidur yang buruk adalah tidur di waktu pagi hari dan sore hari.

Facebook Comments

One thought on “ANUGRAH DI BALIK MISTERI KEBERKAHAN TIDUR

Comments are closed.