Santri Sejati

Cita dan Cinta Untuk Negeri laskar Pelangi

 Edensor “Laskar Pelangi 2”

17258b75be354486831b1557eb3dc170Kehidupan Ikal dan Rey pada film Edensor, Laskar Pelangi 2 . Sangat menarik kami Mahasiswa pada khususnya dan untuk penggemar film pada umumnya, untuk meningkatkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia.
Garis besar pada film tersebut, nasionalisme, persahabatan, perjuangan dan percintaan. Si Ikal yang menjadi tokoh utama, dan kota Paris yang menjadi latar tempat shoot film tersebut, perjuangan untuk menggapai cita yang selalu ada untuk kampung halamanya, Balitong.
Ikal dan Rey, keduanya dapat beasiswa untuk bersekolah di Paris. Mereka belajar bersama kawan mahasiswa yang juga pendatang dari negara yang berbeda. Dua sejoli itu, saling melengkapi, saling mengerti, untuk menembus cita dan menebus janji persatuan mereka.
laskar-pelangi-2-edensor-optimistis-tembus-satu-juta-penonton-20131220185502Satu tujuan datang ke kota Paris untuk menimba ilmu setinggi-tingginya, dan mengentaskan permasalahan multikrisis yang ada pada negrinya.
Indonesia tetap tanah airku,
Tanah pusaka, yang abadi nan jaya.
Mimpi harus kita miliki, cita harus kita cinta, gantungkan cita kita pada langit, pasti tuhan akan menangkapnya dan suatu saat dilemparkan lagi kepada kita bola-bola kehidupan negri ini.
Agar Indonesia bukan negara terkenal dengan korupsinya.
Indonesia tanah airku,
Indonesia bukan hanya sekedar nama negara saja,
Indonesia tidak hanya memiliki warna merah dan putih
Indonesia juga tidak hanya dipimpin oleh satu orang
Karenanya,
Indonesia itu wadah yang harus kita unjukkan bahwa kita bisa hidup dengan merdeka, makmur dan sentosa, yang semuanya ada pada persatuan dan kesatuan Indonesia.
Indonesia tidak hanya memiliki warna merah dan putih saja, justru Indonesia punya banyak warna, semuanya saling mewarnai, dan memberi keindahan untuk semua, Indonesia bisa kita sebut dengan negara laskar pelangi.
Indonesia itu dipimpin oleh jutaan bahkan milyaran pemimpin, yang harus bisa menarik hati rakyatnya, memberi perjuangan dan pengabdian penuh demi kejayaan Indonesia. Indonesia mempunyai banyak pemimpin, itu KITA!
Film laskar pelangi 2 mengingatkanku pada cita dan kecintaan ku untuk negriku Indonesia.

Facebook Comments

4 thoughts on “Cita dan Cinta Untuk Negeri laskar Pelangi

  1. film ini agaknya bagus dan bakal mengulang kesuksesan laskar pelangi sebelumnya.

    tp sayang, karena dompet nipis, saya memilih nonton Hobbit akhirnya hehehe

Comments are closed.