Santri Sejati

Pelajar: Demi Indonesia, Aku Rela Gugur di Medan Perang!

Menyambut datangnya hari pahlawan, bagiku sebuah moment besar. Yang seharusnya pelajar Indonesia dengan penuh antusias menyambutnya, sebagai tanda terima kasih atas jasa-jasa para pahlawan yang tak kan pernah usai kemanfaatanya.

Hilangnya moral anak bangsa, hilangnya persatuan kesatuan dalam pemerintahan, hilangnya janji-janji saat menjelang pemilu, hilangnya niatan yang haq kini sirna tergores menjadi kebathilan, perubahan semuanya itu tidak dapat disadarkan secara langsung. Apakah kita akan menyerah begitu saja? tidak melakukan perlawanan sedikitpun?

Coba, kita tengok perjuangan para pahlawan yang dahulu, apakah mereka langsung menyerah begitu ditodong pistol oleh jepang, TIDAK! mereka melakukan perlawanan walaupun dengan mengunakan sebatang bambu runcing. Mereka tidak gampang menyerah, terus berjuang demi mewujudkan indonesia merdeka.

Tapi , realita yang sudah ada, pelajar sekarang sudah sama sekali tidak mempunyai rasa tanggung jawab sebagai generasi yang akan menentukan nasib negara indonesia nanti. Tanggung jawab sebagai seorang pelajar , tidak perlu molek-molek, cukup dengan menciptakan karakter yang baik good moraly dan belajar dengan sungguh-sungguh.

Ayo! kita sebagi pelajar, jangan dulu kita memikirkan ekonomi rumah tangga, belum saatnya kita memikirkan pasangan hidup, dan memikirkan sukses atau tidaknya itu masalah nanti, yang paling penting kita berusaha dulu menjadi pelajar yang luar biasa dalam melejitkan potensi, biarkan Allah yang menentukan karena Dialah yang maha berkehendak.

Facebook Comments

3 thoughts on “Pelajar: Demi Indonesia, Aku Rela Gugur di Medan Perang!

Comments are closed.