Santri Sejati

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI, Bersatu untuk Maju

Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI“,

Tentunya tema diatas sedang nge-tenar diantara tulisan-tulisan didalam Blog punya para Blogger Indonesia, semuanya memiliki saingan antara ide, cita, komen hingga sampai yang intinya rank yakni SEO (Search Engine Optimization). Akan tetapi saya yakin, tidak hanya mereka saja yang dapat bersaing dilomba kali ini, tidak hanya mereka saja yang bisa memaparkan mimpi mereka ketika menjadi Anggota DPD RI, akan tetapi mimpi santri juga bisa bersaing bersama para Blogger ternama agar kelak menjadi Anggota DPD RI.

Cepat atau lambat mimpi ku untuk menjadi anggota DPD RI sejak dahulu hingga kini masih terbesut, semoga tercapai dihari nanti. toh mengapa diriku lebih memilih bercita-cita untuk menjadi Anggota DPD RI?, karena saya hanya ini ingin memperkuat negara Negara Kesatuan Replubik Indonesia agar selalu berpegang teguh pada prinsip Bhienika Tungal Ika yang artinya walaupun berbeda-beda akan tetapi tetap satu jua, toh mengapa saya sendiri lebih memilih untuk mempersatukan negara?, karena agar tidak kacau balau akibat hilangnya rasa kesatuan, jika kesatuan dalam sebuah negara sirna semua bentuk pemerintahan didalamnyapun akan kacau, sebab dari mereka semua yang menuruti sifat ananiah (egois).

Negara indonesia akan berkembang jika didalamnya terdapat Dewan yang berpegang pada winning team (kelompok yang berpegang terhadap kesatuan), tidak adanya perpecahan didalam suatu golongan adalah harapan suatu metode kesatuan, apalagi Negara yang mengemban amanat rakyatnya, secara otomatis negara harus bisa berpartisipasi di daerah dalam kehidupan sosial. Berprastisipasi dalam kehidupan bersosial sangatlah penting perananya bagi manusia, sama halnya bayi yang baru lahir, bayi tersebut tidak akan bisa bertahan hidup hingga berpuluh-puluh tahun jika tidak ada penolong pertama dia Bidan yang membantu ibu bayi tersebut untuk bersalin, bayi dari ibu tersebut tidak akan bisa memenuhi kebutuhan pokoknya seperti makan dan minum jika tidak ada penjual, bayi tersebut tidak akan bisa bertahan hidup jika tidak ada makhluk lain yang berinteraksi bersamanya.

Begitu juga dengan pemerintahan dinegri ini yang harus diemban bersama demi mewujudkan negara kesatuan, agar dapat mengakomodasi aspirasi daerah dan sekaligus memberi peran yang lebih besar kepada daerah dalam proses pengambilan keputusan politik untuk hal-hal terutama yang berkaitan langsung dengan kepentingan daerah.

Keadilan, merupakan unsur yang sangat mempengaruhi negara kita untuk bisa maju, sebagai contohnya ingat saja, ketika Gayus yang sebagai mavia pajak ia melakukan tindakan yang sangat materalistik bergaya korupsi, apakah rakyatnya cuma diam? tidak, mereka sebagian menuntut kepastian hukum yang sepantasnya dijerat oleh Gayus. Ironinya, tidak sedikit orang yang meniru sifat materalistik yang dilakukan oleh Gayus tersebut, bahkan ada yang membuat album lagu yang mengkompos alunan hidup gayus hingga penyanyi album tersebut mendadak nge-booming, hidup pemerintah sangatlah mempengaruhi rakyat bukan?.

Dengan adanya penjabaran dari impianku diatas, agar saya kelak menjadi Anggota DPD RI, semoga impianku tersebut dapat menginspirasikan kepada para bapak-ibu menteri, para petugas didalam pemerintahan, juga teman-teman sekalian. Ayo kita satukan jua bangsa indonesia agar dapat memajukan Negara Kesatuan Replubik Indonesia.

Mari, saatnya kita berpegang teguh pada prinsip Bhinieka Tunggal Ika yang menyakini walaupun berbeda-beda akan tetapi tetap satu jua, satu cita, agar tercipta negara kesatuan. Cita saya ingin menjadi Angota DPD RI untuk Negara Indonesia.

Facebook Comments

31 thoughts on “Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI, Bersatu untuk Maju

  1. apakah seandainya terwujud menjadi seorang DPD RI akan benar-benar melakukan semua yang kau impikan atau malah akan menyelewengkan tugasmu seperti GAYUS ….!!

    1. tidak lah, jadi DPD RI bagiku dari mata turun ke hati, lihat post blog ku sebelum ni sih… aku sengaja mnulis tulisan tersebut sebelum tulisan cita2 ku ini, aku ikhlas.

    1. ya dek maela, tetap semangat yaa… majulah pantang menyeramjuga jadi lah generasi kami yang sukses. hari ini milik kita, hari esok milik indonesia….

  2. smoga apa yang u ingin kan terwujudkan……….

    jika u terwujudkan ,,,,|
    jadilah DPRD yang adil……..

  3. yas emangat ya fal.. semoga jadi apa yang kau impikan!!, tetap semangat, kita santri guna penerang masa depan…

  4. ya mas tetap semangat ho!, ayo ayo, jangan hiraukan mereka yang selalu bkin perkataan yang enggak2…
    brave fajrul!
    JADI! MAN JADDA AWAJADDA!
    mas fajrul sudah serius banget untuk berimpi menjadi anggota DPD RI, semoga jadi!

Comments are closed.