Kata Kehidupan, Hati Mutiara Santri

Yang Ikhlas, Dia Mr. Sulap Kelas Dunia

Tindakan yang ikhlas serta turun dari hati nurani pasti akan diberkahi oleh tuhan yang maha esa, sehingga hasil dari tindakan tersebut tidak akan sia-sia, selalu dapat berkah dari Allah SWT.
Kita setiap menjalani aktifitas harusnya dibarengi dengan rasa ikhlas, memang sih, memaksa hati untuk ikhlas itu sangatlah hal berat!, akan tetapi jika tindakan seberat apapun jika kita mengawalinya dengan seuatu tindakan yang sekecil apapun jika istiqomah akan menjadi sebuah tindakan yang tiada harganya, sangatlah mahal.
Tindakan seketika sebelum dicoba akan terasa imposible juga akan jadi I’m Posible (aku bisa) karena ikhlas.
ikhlas memang sangat penting perananya bagi kita!
Tahukah antum bagaimana kalau kita ikhlas?
Iklas bisa menjadi aktor sebagai penyulap dunia, yang awalnya kita males ketika melaksanakan suatu perbuatan yang sangat berat banget, akan tetapi  jika kita dibarengi dengan rasa ikhlas, rasa ikhlas tersebut akan menyulap perbuatan tersebut akan menjadi ringan, wal hasil akan terasa mulus, baik, serta aman-aman saja, bahkan dapat membuahkan hasil yang sangat bagus.
Jika kita bersahabat bersama rasa ikhlas ketika melakukan sesuatu pekerjaan yang kiranya sulit untuk dikerjakan, pekerjaan tersebut akan menjadi tidak lagi beban, toh malah akan menjadi suatu kegiatan yang sangat menyenangkan juga mengandung banyak hikmah didalamnya.
kita jangan melihat sesuatu yang Dzohir-dhohir saja, kita musti tahu apa sebab dan darimana datangnya akibat. karena didunia ini terdapat rumus yang sangat penting, yakni rumus kehidupan yang telah dirumuskan sejak terciptanya adam dan hawa.
Ada sebab karena ada akibat, ada akibat karena ada sebab, maka dari itu sebab dan akibat selalu bersinambungan. Jadi, orang yang ikhlas tidak akan pernah menuntut semacam imbalan, yang namanya ikhlas ya sudah ikhlas, dengan hati nan dalam. Nggak menunggu apa yang di nanti, hanya dengan satu harapan yakni, kerono Allah ta’ala. Sudah kita ketahui kalau Allah itu maha adil, yang maha mengatur segalanya dialam raya ini, so, kita erahkan semuanya kepada Allah SWT, kita hanya bisa untuk berikhtiar.

Facebook Comments